News and Blog

Dr. Lukman Daris, S.Pi., M.Si Dilantik Jadi Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar

WhatsApp-Image-2024-01-26-at-17.59.39
Pelantikan

Dr. Lukman Daris, S.Pi., M.Si Dilantik Jadi Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar

Dekan Fakultas Perikanan Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) 2022-2024, Dr Lukman Daris, S.Pi, M.Si dilantik menjadi Rektor UCM periode 2021-2025, pengganti antar waktu Jumat pagi 26 Januari 2024 di Ruang Rapat Lt I UCM, Jl. Perintis Kemerdekaan Indonesia.

Rektor baru ini dilantik oleh Ketua Yayasan Sari Sulawesi Selatan yang mengelola kampus UCM, Dr.H.Rahmat Hasanuddin, SE, M.Si dan turut dihadiri Rektor yang digantikan, Prof Dr H.M Tahir Kasnawi,SU yang menjabat Rektor selama 2 tahun 10 bulan dan Lukman Daris akan memimpin UCM selama satu tahun dua bulan ke depan, menghabiskan masa jabatan empat tahun yang ditinggalkan pejabat lama., Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Dr.Andi Lukman, M.Si, Ketua Dewan Pembina Yayasan SARI Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Basri Hasanuddin, MA dan para civitas akademika UCM.

Ketua Yayasan SARI Sulsel Rahmat Hasanuddin maupun Ketua Dewan Pembina Yayasan SARI Sulsel Prof Dr Basri Hasanuddin pada intinya mengharapkan kepada rektor baru agar menjaga kekompakan di lingkungan UCM.

Kekompakan dinilainya merupakan kekuatan untuk bergerak bersama.

“Saya juga minta kampus dipercantik dan tetap menjaga kesehatan,” jelas Prof Basri Hasanuddin.

Sementara itu, Kepala L2Dikti Wilayah IX Andi Lukman mengharapkan UCM tumbuh lebih baik dengan melanjutkan apa yang telah dirintis dan prestasi Prof  Tahir Kasnawi. Perkembangan ilmu dan teknologi membawa tantangan baru bagi pendidikan tinggi.

Selain itu menurut Lukman Daris, melakukan penyusunan dan pembenahan statuta UCM, menciptakan sistem pengelolaan akademik sistematik dan terstruktur, merancang akuntabilitas keuangan yg efektif dan efesien.

Penataan struktur kelembagaan dan organisasi yang profesional, pembebanan akreditas program studi, meningkatkan akreditasi institusi.

Targetnya dalam waktu tiga hingga empat bulan kedepan mampu menerbitkan akreditasi untuk Prodi Manajemen, Ilmu Komunikasi, Institusi dan Prodi Kebidanan Diploma 3. “Harus dapat legal formal dari Kementerian Pendidikan,” kata Lukman. Selanjutnya membentuk tim eksternal yang bertugas ke daerah mencari mahasiswa baru untuk penerimaan selanjutnya. agar Meningkatkan sosialisasi terstruktur dalam peningkatan jumlah mahasiswa, meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan dosen pembukaan prodi magister.

Melakukan kerja sama dgn lembaga penelitian, pemerintah dan swasta, perbaikk pengelolaan website kampus PDPT dan SINTA serta membuat lembaga penerbitan jurnal perguruan tinggi.

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Donation Helps Us

$100
million goal